JPNN.com

Gerakan Makan Ikan, Edhy Prabowo Masak Menu Khas Manado

Sabtu, 14 Desember 2019 – 15:34 WIB Gerakan Makan Ikan, Edhy Prabowo Masak Menu Khas Manado - JPNN.com
Asisten Chef Billy Kalangi menyiapkan bahan-bahan untuk demo masak Menteri Kelautan Perikanan Edhy Prabowo dan istrinya. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ajang Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat nasional yang digagas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berlangsung seru.

Selain diikuti oleh peserta dari 32 provinsi, 130 kabupaten/kota, UMKM, dan organisasi lainnya, acara ini menjadi ajang unjuk kebolehan memasak Menteri KP Edhy Prabowo.

Menteri Edhy bersama Ny Iis Rosita Dewi Prabowo, didaulat memasak masakan khas Manado. Meski bukan berasal dari Manado, Edhy ternyata bisa memasaknya apa lagi ada Chef Billy Kalangi yang mendampingi.

"Ini Pak Menteri danIibu mau demo masak ketupat pindang sayur ikan cakalang. Selama ini kan ketupat sayur jarang disajikan bersama ikan. Nah, kali ini saya bikin resepnya pakai ikan cakalang. Ikan ini sangat kuat rasanya, gurih dan tidak mudah hancur saat disantenin," kata Chef Billy yang ditemui sebelum tampil demo masak pada penutupan LMSI tingkat nasional di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (14/12).

Saat demo masak, Edhy dan istrinya tampak kompak. Edhy pun tidak kelihatan kaku saat memegang alat masak.

"Kalau ada mentor chef gini pasti enak masakan saya," ujar Edy yang disambut tawa para peserta dan undangan.

Dalam sambutannya, Edhy mengaku gembira melihat antusiasme para ibu mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota dalam mengkampanyekan gerakan makan ikan. Dia meyakini 80 persen masalah bangsa akan teratasi bila ibu-ibu PKK terlibat aktif.

"Saat ini kita menghadapi masalah stunting. Saya yakin ibu-ibu yang lebih tahu kondisi di lapangan. Dengan adanya sosialiasi gerakan makan ikan yang dilakukan ibu-ibu, saya yakin stunting akan bisa diatasi," terangnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...