JPNN.com

Gerakan Muda Bersatu Nasional Minta Seluruh Elemen Mendukung Erick Thohir

Kamis, 24 September 2020 – 23:34 WIB
Gerakan Muda Bersatu Nasional Minta Seluruh Elemen Mendukung Erick Thohir - JPNN.com
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Muda Bersatu Nasional meminta seluruh elemen bangsa bekerja bersama mendukung pemerintah di tengah situasi ekonomi dan politik nasional yang terus naik turun akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Pendiri Gerakan Muda Bersatu Nasional, Effendi Syahputra mengatakan, di saat pandemi ini semestinya seluruh elemen bangsa saling mendukung, bukan saling menghujat.

Apalagi, kata Effendi, belakangan tersiar kabar sebuah gerakan yang menebar kebencian kepada Menteri BUMN Erick Thohir dengan semboyan #ErickOut.

“Sebagai generasi muda, saya sedih jika kelompok-kelompok yang membuat gaduh ini hanya sebatas bermotif politis. Entah motifnya jabatan atau proyek. Tetapi yang pasti kurang elok bagi kita untuk terus menghujat apalagi melakukan fitnah yang tidak-tidak kepada Menteri Erick. Menteri Erick sedang bekerja keras dalam hal meredakan pandemi, dengan segala macam usaha. Justru saya mengajak kita mendidik rakyat dengan akal sehat, dengan data dan fakta yang benar,” kata Effendi lewat keterangannya, Kamis (24/9).

Effendi melihat bahwa kelompok-kelompok yang selalu membuat gaduh adalah organisasi tanpa bentuk, yang digunakan hanya untuk membelah sentimen kepada pemerintah.

Effendi mengatakan, apabila BUMN seperti Pertamina mengalami kerugian adalah satu hal yang sangat logis di tengah pandemi.

"Salah satu pemasukan terbesar Pertamina adalah konsumsi bahan bakar transportasi pribadi. Dalam situasi daya beli untuk konsumsi otomatis turun drastis, karena di banyak kota-kota besar di Indonesia memberlakukan PSBB," kata dia.

Mobilitas masyarakat hampir berkurang 40 persen dari biasanya, bahkan anjuran dari WHO jika sebuah kota sudah banyak klaster baru mobilitas masyarakatnya harus berkurang hingga 70 persen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama