Gerakan Permintaan KLB Semakin Masif, PSSI Bagaimana?

Jumlah Pendukung Bertambah 91 Voter

Gerakan Permintaan KLB Semakin Masif, PSSI Bagaimana?
Logo PSSI. Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gerakan voter yang menginginkan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI semakin masif. ‎Saat ini sudah 91 pemilik suara yang menyatakan tuntutan agar federasi menjalankan permintaan pemilik suara. 

Dalam rilis yang diterima oleh JPNN, kelompok 85 (K-85), baru mendapatkan tambahan dua voter‎. Itu membuat pendukung KLB menjadi 91, dari awalnya 89 suara.

"Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Persma 1960 Manado menjadi tambahan voter," bunyi rilis tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, PBFC sempat menarik dukungan KLB. Tapi, di luar dugaan, mereka menelan ludah dan mendukung kembali KLB. 

"Alhamdulillah, sesuai dengan rencana dan komunikasi intens para voters hingga Selasa tanggal 17 Mei, telah dirilis 91 Surat Permohonan KLB dari para Voters yang ditujukan ke Exco PSSI," lanjut rilis dari Sekretariat Tim 85.

"Diharapkan agar para Exco mengedepankan dan menjadwalkan KLB ini sesuai statuta, di mana para Exco merupakan pengemban amanah dari para voters yang berjumlah 107 voters," tegas pernyataan di rilis tersebut.

PSSI sendiri sebelumnya melalui Acting Ketumnya, Hinca Panjaitan, menyatakan tidak ada alasan untuk menerima permintaan KLB. ‎Dia menduga K-85 dapat tekanan dari pemerintah. (dkk/jpnn)

Ini Pendukung KLB PSSI:

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News