Geram, Yasonna Ingin Seret Napi Sel Mewah ke Nusakambangan

Geram, Yasonna Ingin Seret Napi Sel Mewah ke Nusakambangan
Menkumham Yasonna Laoly. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamongan Laoly geram dengan adanya narapidana narkotika yang menghuni sel mewah di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur, Hariyanto Chandra.

Karenanya, Yasonna akan memindahkan Hariyanto ke penjara di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

“Si Chandranya itu, nanti tak pindahin ke Nusakambangan di sel khusus,” kata Yasonna usai buka puasa bersama dengan Komisi III DPR di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6).

Namun, dia mengatakan, saat ini sang napi masih dibawa Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk pengembangan penyidikan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Napinya kan dibawa ke BNN. Nanti di sel khusus sesudah BNN mengembalikan ke kami,” tegas menteri asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Sejak dua bulan lalu kata Yasonna, dia sudah operasi untuk membersihkan Lapas dari narkoba, penggunaan telepon seluler dan sebagainya. Bahkan, pada Maret 2017 juga sudah melakukan inspeksi mendadak.

"Tapi, ya namanya mental petugas,” ujarnya. (boy/jpnn)


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamongan Laoly geram dengan adanya narapidana narkotika yang menghuni sel mewah di Lembaga


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News