Gerbang Neraka Segera Tayang, Janjikan Kengerian Berbeda

Gerbang Neraka Segera Tayang, Janjikan Kengerian Berbeda
Gerbang Neraka. Foto: Youtube

jpnn.com - Setahun lalu beredar trailer film berjudul Firegate. Lama tidak terdengar kabarnya, film garapan Rizal Mantovani itu muncul lagi dengan judul baru. Yakni, Gerbang Neraka.

Dibintangi Reza Rahadian dan Julie Estelle, film tersebut siap diputar 20 September mendatang. Itu ditandai dengan peluncuran trailer terbaru kemarin (21/8).

”Nggak langsung tayang bukan karena menunggu momen saja. Tapi karena kami ingin membuat film yang benar-benar bagus,” kata Robert Ronny, produser, saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

”Setahun lebih ini kami fokus memoles film dengan CGI (computer-generated imagery, Red),” lanjutnya. Dia pun menjanjikan film tersebut menjadi horor jenis baru yang lebih keren.

Rizal menambahkan, dalam film berdurasi 112 menit itu, sebenarnya hanya 30 persen yang menggunakan CGI. Namun, pembuatannya tetap lama karena tim Orange Studio mengerjakannya dengan sangat hati-hati.

”Saya mending agak lama tapi bagus pas keluar nanti daripada cepat kelar tapi CGI-nya kasar,” ujar Rizal.

Gerbang Neraka tidak melulu hantu-hantuan. Ada unsur petualangan dan arkeologi. Dilihat dari trailer, sekilas modelnya mirip The Mummy. Yakni, ekspedisi ke sebuah situs sejarah yang ternyata angker.

Rizal mengakui, Gerbang Neraka memang terinspirasi dari film-film sejenis. Namun, dia membuatnya dengan pendekatan situs di Indonesia. Yakni, Gunung Padang, Cianjur.

Setahun lalu beredar trailer film berjudul Firegate. Lama tidak terdengar kabarnya, film garapan Rizal Mantovani itu muncul lagi dengan judul baru.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News