Gergaji Teralis Sel, 4 Tahanan Rutan Karimun Berhasil Kabur

Gergaji Teralis Sel, 4 Tahanan Rutan Karimun Berhasil Kabur
Dua tahanan yang belum sempat kabur berhasil ditangkap polisi. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, KARIMUN - Empat tahanan Polres Karimun berhasil kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Tanjungbalai Karimun, Kepri, Sabtu (21/4) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Mereka kabur lewat jendela setelah menggergaji teralis besi jendela di ruang tahanan Blok C nomor 32.

Keempatnya, yakni Zahar, Surianto, Riky Susanto dan Paizal.

Keempatnya kemudian memanjat pagar rutan setinggi empat meter untuk pergi menjauh. Namun hanya beberapa jam setelah kabur, keempat tahanan ini diringkus di beberapa tempat berbeda di Karimun.

Kepala Rutan Tanjungbalai Karimun, Eri Erawan mengatakan ada yang belum sempat kabur dari kawasan rutan dan keburu tertangkap.

“Riky belum sempat kabur dari luar kawasan rutan. Dia memilih sembunyi di tempat penampungan air di rutan. Dia saat sembunyi, terjatuh dari penampungan air. Dari situlah petugas langsung membekuknya,” ujar Eri Erawan.

Dari pengakuan Riky Susanto, petugas gabungan yang terdiri dari petugas rutan, dan kepolisian mengejar tahanan lainnya yang masih bersembunyi di Karimun.

Tahanan kedua yang ditangkap petugas gabungan tak lama setelah penangkapan Riky adalah Paizal. Dia ditangkap di kawasan pemukiman di Sidorejo. Saat ditangkap, Paizal sempat melawan putugas.

Empat tahanan Polres Karimun berhasil kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Tanjungbalai Karimun, Kepri, Sabtu (21/4) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News