Gerindra Bantah Prabowo Manfaatkan Reuni 212 untuk Politik

Gerindra Bantah Prabowo Manfaatkan Reuni 212 untuk Politik
Nizar Zahro. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Moh Nizar Zahro membantah tudingan advokat Kapitra Ampera bahwa Prabowo Subianto - Sandiaga Uno memanfaatkan umat Islam terutama alumni 212 yang akan menggelar reuni untuk kepentingan politik.

"Rencana reuni 212 murni digelar oleh Persaudaraan Alumni 212. Prabowo-Sandi sama sekali tidak terlibat," kata Nizar menjawab tudingan calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan itu, di Jakarta, Kamis (15/11).

Juru kampanye nasional pasangan Prabowo-Sandi ini menyatakan bahwa pasangan yang diusung Koalisi Adil dan Makmur (KAM) saat ini justru fokus pada kerja-kerja politik untuk meraih suara di seluruh wilayah Indonesia.

"Sedangkan Reuni 212 adalah acara gerakan 212 untuk memperingati momen akbar tersebut. Siapa pun yang pernah ikut Aksi Bela Islam 212, silakan menggelar acara reuni, termasuk Kapitra," tutur Nizar.

Hanya saja legislator DPR asal Madura ini meragukan klaim mantan pengacara Habib Rizieq Shihab bisa menghadirkan massa serupa alumni 212 untuk mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Tapi ada keraguan apakah Kapitra akan mampu mengumpulkan orang dalam jumlah banyak. Ketidakmampuannya itulah yang kemudian mendorongnya melakukan tuduhan tidak berdasar kepada Prabowo-Sandi," jelas Nizar.

Kalaupun Kapitra merasa hebat dan mampu menggalang massa tandingan alumni 212, Nizar mempersilakan saja. (fat/jpnn)


Nizar menangkis tudingan Kapitra yang menuding Prabowo - Sandiaga memanfaatkan reuni 212 untuk kepentingan politik.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News