Gerindra Bilang Begini Soal Usulan Kenaikan Gaji ASN, TNI dan Polri

Gerindra Bilang Begini Soal Usulan Kenaikan Gaji ASN, TNI dan Polri
Ketua Fraksi Gerindra di DPR Ahmad Muzani mengomentari usulan Presiden Joko Widodo untuk menaikkan gaji ASN, TNI dan Polri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Gerindra di DPR RI mengomentari usulan Presiden Joko Widodo menaikkan gaji ASN, TNI dan Polri sebesar delapan persen dan pensiunan sebesar 12 persen.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani usulan tersebut sangat baik.

Dia pun mengapresiasi usulan dimaksud sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi dalam pidato pengantar RAPBN 2024 dan Nota Keuangan di Gedung DPR RI, Rabu (16/8).

"Keputusan Presiden Jokowi yang menaikkan gaji ASN serta TNI Polri sebesar delapan persen dan pensiunan 12 persen menunjukkan adanya gairah kebangkitan ekonomi pascapandemi COVID-19."

"Kerja keras pemerintah membuahkan hasil yang baik dan Fraksi Gerindra mengapresiasi keputusan tersebut," ujar Ahmad Muzani dalam keterangan diterima, Rabu.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan kenaikan gaji ASN, TNI, Polri dan pensiunan juga dalam rangka menunjang kinerja dan transformasi birokrasi, sehingga kualitas dan produktivitas kerja pemerintah akan makin baik.

"Ini pertanda baik bahwa kesejahteraan berbanding lurus dengan tingkat pengabdian, sehingga kerja-kerja mereka (ASN/TNI/Polri) makin meningkat kualitasnya dan itu berimplikasi baik bagi proses transformasi birokrasi dalam bernegara," katanya.

Dia berharap dengan kenaikan gaji tersebut juga akan berdampak positif terhadap akses dan kebijakan yang pro-rakyat.

Fraksi Gerindra di DPR mengomentari soal usulan Presiden Joko Widodo untuk menaikkan gaji ASN, TNI dan Polri, begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News