Gerindra DKI Berkecamuk, 10 Tokoh Berebut jadi Calon Gubernur

Gerindra DKI Berkecamuk, 10 Tokoh Berebut jadi Calon Gubernur
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Internal Partai Gerindra DKI Jakarta mulai memanas menyusul rumor keberadaan 10 figur yang disebut-sebut tengah berebut restu dari partai, untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017. 

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Bidang Organisasi dan Kepemudaan Syarif mengungkapkan, pihaknya akan menggelar pengumpulan pendapat terhadap 10 figur.

"Polling untuk mengetahui aspirasi kader tentang siapa yang layak diusung Gerindra pada Pilgub DKI 2017. Para kader dibiarkan sesuka hatinya memilih siapa yang ingin didukungnya pada pesta demokrasi lokal mendatang," ujar Syarif, seperti dikutip dari Indopos, Jumat (25/12).

Namun Syarif mengaku, Gerindra di Jakarta DKI akan menyiapkan nama. "Rahasia lah. Nanti aja," tutur anggota DPRD DKI Jakarta itu dengan gaya diplomatis saat diminta membeberkan nama-nama dimaksud. 

Namun Syarif menerangkan komposisinya. Yakni lima figur berasal dari kader dan sisanya eksternal partai. Setelah itu, bekas anggota KPU Jakarta Pusat itu mengungkapkan, 10 nama bakal calon (balon) gubernur yang disiapkan Gerindra dipersilahkan menyosialisasikan pencalonannya.

Termasuk menyosialisasikan visi misi yang bakal diusung kepada kader partai hingga masyarakat luas. "Caranya bebas. Ikutin gaya ‘Teman Ahok’, buka stand di tempat keramaian juga boleh," kata Syarif.

Kemudian pada Juli 2016, Gerindra DKI melakukan penyaringan dan mengerucutkan jumlah daftar nama itu tiga nama. Lalu daftar diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra. "Fit and proper test nanti di sana," papar Syarif. (wok)

Wacana Figur Balon Gubernur di Gerindra DKI

JAKARTA - Internal Partai Gerindra DKI Jakarta mulai memanas menyusul rumor keberadaan 10 figur yang disebut-sebut tengah berebut restu dari partai,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News