Gerindra Mau Deklarasikan Prabowo di Banyumas, Ini Alasannya

Gerindra Mau Deklarasikan Prabowo di Banyumas, Ini Alasannya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Aksi Bela Rohingya di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra akan mendeklarasikan ketua umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2019. Rencananya, deklarasi Prabowo sebagai capres akan digelar di Banyumas, Jawa Tengah.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyuono mengatakan, Prabowo sudah menyanggupi dan bakal mendeklarasikan diri menjadi capres. “Sampai saat ini kemungkinan besar deklarasi akan di Banyumas," ujar Arief di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4).

Menurut Arief, ada alasan tersendiri sehingga Gerindra bakal memilih Banyumas sebagai lokasi untuk mendeklarasikan Prabowo sebagai capres. Yakni faktor kesejarahan Banyumas yang melekat pada Prabowo dan keluarganya.

"Banyumas kota banyak sejarah, salah satunya tentang Pak Prabowo yang leluhurnya di sana, ayahnya juga di sana," katanya.

Selain itu, kata Arief, Banyumas juga merupakan kota yang mengukir sejarah dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Panglima Besar Jenderal Sudirman juga mengawali peranggerilya dari wilayah Banyumas.

Bahkan, sambung Arief, para pendiri bangsa sebelum kemerdekaan pernah membuat deklarasi menuju Indonesia merdeka di Banyumas. "Artinya Banyumas mempunyai makna yang sangat besar bagi negara Indonesia," ungkapnya.

Hanya saja, Gerindra menanti dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendeklarasikan Prabowo sebagai capres. "Deklarasi setelah kami ada suratnya dari sahabat-sahabat PAN dan PKS dan juga nama caalon wakil presidennya,” pungkasnya.(gwn/JPC)

 


Gerindra belum secara resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). Gerindra akan menunggu PAN dan PKS sebagai calon mitra koalisi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News