Gerindra Minta Anies-Sandi Wujudkan Janji Kampanye demi 2019

Gerindra Minta Anies-Sandi Wujudkan Janji Kampanye demi 2019
Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik, Wakil Gubernur Sandiaga Uno dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo dalam acara Rakorda Gerindra DKI Jakarta, Rabu (20/12). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Gerindra DKI mulai bersiap untuk menghadapi Pemilu 2019. Hari ini, Rabu (20/12), mereka menggelar rapat koordinasi daerah untuk membahas strategi pemenangan Pileg dan Pilpres 2019.

Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik mengatakan, untuk pemilu legislatif pihaknya menargetkan 30 kursi. Sedangkan untuk pilpres tentunya target Gerindra DKI adalah memuluskan ambisi Ketua Umum Prabowo Subianto untuk jadi presiden.

"Kami memiliki hitungan jelas dan langkah-langkah strategis,” ujar Taufik di lokasi Rakorda, Hotel Acacia, Salemba, Jakarta Pusat.

Dengan target tinggi itu, Taufik berharap setiap calon anggota legislatif Gerindra serius mempersiapkan diri untuk pertarungan yang sudah dimulai tahun depan. Partai pun membebankan sejumlah persyaratan kepada caleg untuk memastikan mereka bekerja serius.

Salah satu syarat yang sudah pasti, caleg harus punya tim penggerak dengan jumlah anggota minimal 10-30 orang di tiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Jadi Caleg harus serius. Syarat-syarat lainnya akan kita rumuskan segera," kata Taufik.

Gerindra, lanjut Taufik, juga berharap kepada pasangan pemimpin Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pasalnya, sebagai partai pengusung utama, citra Gerindra tentu bakal terimbas kinerja keduanya.

“Kalau Pak Anies-Sandi bekerja baik dan mewujudkan janji kampanye, itu juga akan berefek positif bagi Gerindra di Pileg 2019," pungkasnya.

Gerindra DKI berharap Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dapat bekerja dengan baik sehingga berdampak positif terhadap citra mereka di 2019

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News