Gerindra Minta Anies Tingkatkan Kesejahteraan PTT DKI

Gerindra Minta Anies Tingkatkan Kesejahteraan PTT DKI
Sekretaris Komisi A DPRD DKI Syarif. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI dari Partai Gerindra Syarif menyarankan eksekutif meningkatkan indeks kesejahteraan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Sekretaris Komisi A ini mengatakan, kenaikaan indeks kesejahteraan itu sebagai alternatif solusi pengangkatan PNS yang dituntut para PTT.

Sebab, hingga saat ini pemerintah belum mencabut moratorium penganggkatan PNS baru.

"Karena moratorium belum bisa dicabut, saran saya, PTT di openi yang baik. Indeks kesejahterannya dinaikkan supaya kesejahteraannya lebih baik," ujar Syarif, Jumat (6/10).

Menurut Syarif, langkah ini merupakan solusi alternatif sambil menunggu kepastian pencabutan moratorium. Sebab, kemungkinan moratorium tidak akan dicabut oleh pemerintah pusat dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, selama kesejahteraan PTT di bawah rata-rata PNS, mereka akan terus menuntut. Walaupun indeks untuk PTT yang berpendidikan strata satu mulai diremomendasikan Rp 7 juta dinilainya belum pas.

Dia menyarankan, besaran indeks kesejahteraan mereka dinaikkan hingga 50 persen. Kemudian PTT yang masa kerja di atas 10 tahun idealnya mendapat indeks kesejahteraan berkisar antara Rp 12-17 juta.

"Diatur juga indeksnya, kita usulkan dengan gubernur baru nanti," tandasnya. (dil/jpnn)


Meningkatkan kesejahteraan dinilai sebagai solusi alternatif pengangkatan PTT menjadi CPNS yang masih terhalang moratorium


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News