Gerindra Pertahankan Predikat Paling Informatif Dalam Keterbukaan Informasi

Gerindra Pertahankan Predikat Paling Informatif Dalam Keterbukaan Informasi
Acara penyerahan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Oleh Komisi Informasi Pusat itu telah dilakukan di Lantai 4, Aula Gedung DPP Partai Gerindra, Jl. RM Harsono Nomor 54, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto: Dok Gerindra untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Informasi Pusat (KIP) terus berkeliling untuk melakukan penyerahan penghargaan kepada badan publik yang berhasil mewujudkan keterbukaan informasi.

Salah satu yang berhak menerima penghargaan ini adalah Partai Gerindra.

Acara penyerahan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Oleh Komisi Informasi Pusat itu telah dilakukan di Lantai 4, Aula Gedung DPP Partai Gerindra, Jl. RM Harsono Nomor 54, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Penghargaan diberikan langsung Komisioner Bidang Kelembagaan KIP Cecep Suryadi dan Komisioner Bidang Regulasi dan Kebijakan Publik KIP M. Syahyan kepada perwakilan DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Sejumlah petinggi partai turut ikut mendampingi saat penerimaan penghargaan ini yakni Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Sugiono, selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Danang Wicaksana Sulistya, selaku Ketua PPID DPP Partai Gerindra.

Hadir juga Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan dan Pemenangan Pemilu DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi, anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Himmatul Aliyah, dan Sekretaris PPID DPP Partai Gerindra Satrio Dimas Adityo.
 
Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan dalam keterbukaan informasi, sekaligus menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Partai Gerindra membentuk struktur Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) DPP Partai Gerindra.
 
PPID DPP Partai Gerindra bertugas menyiapkan, menyediakan dan memberikan data-data yang valid, terbaru yang dibutuhkan oleh masyarakat.

PPID DPP Partai Gerindra terus mengupayakan peningkatan pelayanan, data dan informasi dengan terus melakukan pemutakhiran data yang terdapat di website maupun pada pelayanan offline atau helpdesk di kantor PPID DPP Partai Gerindra.

Para anggota bertugas sebagai PPID DPP Partai Gerindra selalu mengedepankan pelayanan informasi yang profesional, cepat dan gratis.
 
Dalam perihal memberikan keterbukaan informasi, PPID DPP Partai Gerindra selalu memberikan inovasi yang terangkum dalam layanan POSS Gerindra (PPID One Stop Service), yang memberikan kemudahan kepada masyarakat, dalam mengakses dan melakukan permohonan informasi, mengetahui seputar layanan dan prosedur mendapatkan informasi dan data yang dibutuhkan.

Komisi Informasi Pusat (KIP) terus berkeliling untuk melakukan penyerahan penghargaan kepada badan publik yang berhasil mewujudkan keterbukaan informasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News