Gerindra Rekomendasikan Siapa di Pilkada Pekanbaru?

Gerindra Rekomendasikan Siapa di Pilkada Pekanbaru?
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Sejumlah bakal calon kepala daerah di Pekabaru, Riau mengklaim telah mendapat dukungan dari Partai Gerindra.

Padahal hingga saat ini partai bentukan Prabowo tersebut belum mengeluarkan rekomendasi untuk Pilkada Pekanbaru Februari 2017 mendatang. 

Jika ada bakal calon atau ketua partai lain yang menyatakan telah didukung partai Gerindra, hal itu hanyalah klaim semata.

Hal tersebut langsung ditegaskan Sekretaris DPD Gerindra Riau Hardianto ketika ditemui di gedung DPRD Riau, Selasa (13/9). Dikatakannya, hingga saat ini belum ada keputusan dari DPP partai Gerindra untuk siapa yang diusung dalam Pilkada Pekanbaru.

"Memang beberapa bakal calon sudah ada yang intens melakukan komunikasi politik, salah satunya yakni Pak Firdaus. Tapi perlu saya tegaskan komunikasi politik ini memang penting, karena tidak mungkin tiba-tiba langsung kami dukung saja tentu harus ada mekanisme partai yang dijalankan," jelasnya seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (14/9).

Terkait penyataan Plt Ketua DPD Demokrat Riau, Achmad yang menyatakan telah mendapat dukungan dari Gerindra untuk mengusung pasangan Firdaus-Ayat Cahyadi. 

Ditegaskan Hardianto silahkan saja orang untuk mengklaim dukungan, namun menurutnya selagi SK dari DPP belum keluar maka klaim hanya tinggal klaim saja.

"Kalau Pak Achmad mau klaim yang silahkan saja. Tapi kalau belum ada surat dari DPP sama saja tidak ada artinya. Saat inikan masih seperti bola yang bisa menggelinding kemana saja, untuk kapan nya kami usahakan dalam akhir pekan ini rekomendasi sudah keluar," jelasnya. (sol/ray/jpnn)

PEKANBARU - Sejumlah bakal calon kepala daerah di Pekabaru, Riau mengklaim telah mendapat dukungan dari Partai Gerindra. Padahal hingga saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News