Gerindra: Sudah Serbasusah Begini Masih Mau Pilih Jokowi?

Gerindra: Sudah Serbasusah Begini Masih Mau Pilih Jokowi?
Prabowo Subianto dan Joko Widodo dalam debat calon presiden 2014. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade‎ menyatakan bahwa kader-kader partainya tak akan ambil pusing menyikapi hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menempatkan elektabilitas Prabowo Subianto jauh di bawah Presiden Joko Widodo. Andre beralasan, survei itu merupakan pesanan untuk menggiring opini publik.

"Gerindra tidak ambil pusing dengan survei-survei pesanan, survei yang hanya bertujuan untuk menggiring opini publik," ujarnya di Jakarta, Senin (9/10).

Menurut Andre, kader Gerindra tidak pusing dengan hasil survei yang jelas berbeda dengan fakta di lapangan. Apalagi masyarakat saat ini menghadapi perekonomian yang sulit.

"Masyarakat sekarang ini sudah cerdas. Tentu tahu mana yang benar dan yang tidak. Contohnya, sekarang ini semua serbasusah, daya beli masyarakat lemah, masa masyarakat masih mau milih Jokowi?” ucapnya.

‎Sebelumnya, SMRC merilis hasil survei terbaru terhadap 1.220 responden pada 3-10 September lalu. Hasilnya, elektabilitas Jokowi mencapai 38,9 persen, sedangkan Prabowo yang memimpin Gerindra hanya hanya di angka 12 persen.(gir/jpnn)

 


Kader-kader Gerindra tak akan terpengaruh pada survei-survei yang menempatkan elektabilitas Joko Widodo di atas Prabowo Subianto.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News