Gerindra: UU Pemilu Jangan Memasung Aspirasi Rakyat

Gerindra: UU Pemilu Jangan Memasung Aspirasi Rakyat
Ahmad Muzani. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani menyatakan bahwa partainya memberikan perhatian lebih terhadap pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu, yang ditarget selesai paling lambat awal Mei 2017.

"Kami menaruh perhatian besar karena RUU pemilu merupakan jantung dalam proses demokrasi. Kami berharap dalam UU ini tidak ada pasal yang nantinya memasung aspirasi rakyat dalam berdemokrasi, memasung pilihan rakyat atas nama demokrasi," katanya.

Ini disampaikan Muzani dalam konferensi pers akhir tahun Fraksi Gerindra DPR, yang dihadiri Sekretaris Fraksi Farry Djemi Francis, beserta jajaran, Rabu (14/12).

Dikatakan Muzani, fraksinya memberikan konsentrasi lebih terhadap pembahasan RUU Pemilu dengan harapan bisa menjadi regulasi yang lebih sempurna. Apalagi, RUU ini kodifikasi dari tiga UU.

"Kami harap RUU Pemilu ini membuka cakrawala dan aspirasi masyarakat, serta memacu tumbuhnya aspirasi bangsa. Sehingga, penyelenggaraan pemilu akan melahirkan calon pemimpin bangsa yang kredibel dan kreatif. Sehingga tidak boleh ada pasal yang membungkam aspirasi rakyat," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani menyatakan bahwa partainya memberikan perhatian lebih terhadap pembahasan Rancangan Undang-undang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News