Ghana di Ambang Sejarah Baru

Ghana di Ambang Sejarah Baru
SEJARAH - Fans tim Ghana di stadion. Foto: Stuart Franklin/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Ghana sedang menatap sejarah. Tim besutan Milovan Rajevac itu berpeluang menjadi tim asal Afrika pertama yang mampu melaju ke semifinal Piala Dunia. Sebelumnya prestasi tertinggi tim asal Afrika pada Piala Dunia adalah perempat final.

Ya, Kamerun adalah tim asal Afrika pertama yang mampu menembus perempat final pada Piala Dunia 1990. Kemudian jejak skuad berjuluk Singa Perkasa itu diikuti Senegal pada Piala Dunia 2002. Kini, Ghana telah berada di perempat final Piala Dunia 2010.

Bila mereka mampu melewati hadangan Uruguay pada 3 Juni nanti di Soccer City, Johannesburg, pada perempat final, maka mereka akan menjadi tim asal Afrika pertama yang menjejakkan kakinya di semifinal. Kalau gagal setidaknya bisa menyamai prestasi Kamerun dan Senegal.

"Tidak ada yang menyangka kami bisa berada di perempat final. Tapi, ternyata saat ini kami berpeluang mencatatkan rekor baru bagi Afrika. Kami punya semuanya untuk mendapatkan hasil bagus," ungkap John Pantsil, bek Ghana, seperti dilansir The Punch.

JOHANNESBURG - Ghana sedang menatap sejarah. Tim besutan Milovan Rajevac itu berpeluang menjadi tim asal Afrika pertama yang mampu melaju ke semifinal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News