Gibran bin Jokowi Representasi Kaum Pemuda, Sosok Ideal Cawapres Pendamping Prabowo

Gibran bin Jokowi Representasi Kaum Pemuda, Sosok Ideal Cawapres Pendamping Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat bertemu di Solo, beberapa waktu lalu. Foto: Aris Wasita/ANTARA

jpnn.com, SURABAYA - Gibran Rakabuming Raka dianggap sosok yang layak mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menilai putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan representasi tokoh pemuda yang ideal mendampingi Prabowo.

"Saya kira bukan rahasia lagi bahwa Mas Gibran adalah salah satu bakal calon wakil presiden," kata Hashim saat konferensi pers 'Millenial Fest 08' di salah satu mal di Kota Surabaya, Jumat (29/9).

Menurut Hashim, Gibran bin Jokowi mampu melengkapi Prabowo Subianto yang sudah dikenal malang melintang di kancah perpolitikan tanah air.

Wali Kota Surakarta itu juga merupakan tokoh yang mampu mewakili suara dan pemikiran kaum pemuda di Indonesia.

"Pak Prabowo politikus senior umur 72 tahun penuh dengan pengalaman manis dan pengalaman pahit. Mas Gibran usianya sekitar 35 atau 36 tahun kalau tidak salah, ini bisa 'balance' jadi saya kira bagus sekali," ujar Hashim.

Kendati demikian, Hashim menyebut peluang putra Presiden Jokowi untuk terjun di konstelasi pemilihan pimpinan negara tahun depan masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia calon presiden dan calon wakil presiden.

"Semua tergantung pada keputusan MK yang kami semua nantikan," tegasnya.

Hashim Djojohadikusumo menilai Gibran bin Jokowi merupakan sosok ideal cawapres pendamping Prabowo, simak alasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News