Gibran Buka Turnamen Esports Piala Ketua DPC PDIP Kota Surakarta, Sebegini Hadiahnya

Gibran Buka Turnamen Esports Piala Ketua DPC PDIP Kota Surakarta, Sebegini Hadiahnya
Gibran (batik) di dampingi Rudy (masker merah) bersiap memulai pertandingan e-sport. Foto : Romensy Augustino

jpnn.com, SOLO - jpnn.com, SOLO-Turnamen e-sport piala Ketua DPC PDIP Kota Surakarta mulai bergulir di Convention Hall Terminal Tirtonadi Surakarta, Sabtu (23/10) siang.

Turnamen yang diikuti 64 tim amatir asal Solo Raya itu memperebutkan hadiah total Rp 7 Juta.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka didampingi Ketua DPC PDIP Kota Surakarta Fx. Hadi Rudyatmo membuka perlombaan yang rencananya akan berakhir pada Minggu, (24/10) esok.

Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 DPC PDIP Kota Surakarta membuat 5 kegiatan, yakni Vaksinasi Dosis 2, Turnamen Bulu Tangkis, Turnamen E-Sport, Renungan Sumpah Pemuda dan Peresmian Kantor PAC Banjarsari.

"Ya, kami menyelenggarakan turnamen olahraga yang diakui oleh Pemerintah. Kami serahkan semua kegiatan ini pada anak-anak muda. Saya hanya mendampingi saja,"ungkap Ketua DPC PDIP Kota Surakarta Fx. Hadi Rudyatmo kepada wartawan.

Menurut Rudy, kegiatan ini tidak bisa mengukur efektifitas pengumpulan suara pada Pemilu berikutnya karena hak suara mereka ditentukan di TPS.

"Kalau mau jujur, para generasi muda ini menentukan pilihannya di TPS, kami tidak bisa mengukur. Paling kegiatan menunjukkan kalau PDIP itu sudah berubah. Yang tadinya partai sandal jepit, preman, sekarang sudah menginjak pada kegiatan yang baik,"papar Rudy.

Sementara itu, Gibran mengatakan andai mau terjun di dunia e-sport, anak-anak harus diarahkan. Ketika masuk waktu belajar mereka harus kembali belajar.

Turnamen e-sport piala Ketua DPC PDIP Kota Surakarta mulai bergulir. 64 tim amatir asal Solo Raya akan bersaing menjadi yang terbaik.