Gibran Ingin Ajang Olahraga APG 2022 Bisa Mendongkrak Budaya Solo di Pentas Dunia

Gibran Ingin Ajang Olahraga APG 2022 Bisa Mendongkrak Budaya Solo di Pentas Dunia
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka seusai Rakor dengan Menpora Zainudin Amali di Solo, Jawa Tengah. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memiliki semangat besar untuk membawa nama Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi event olahraga disabilitas, Asean Para Games 2022.

Gibran yang menjadi Ketua Panitia Penyelenggara (INASPOC) Asean Para Games 2022, itu menunjukkan keseriusan dan semangat itu dengan terus mematangkan persiapan Solo sebagai tuan rumah jelang ajang yang akan digelar 30 Juli sampai 6 Agustus mendatang tersebut.

Gibran sendiri menjamin kota Solo akan siap untuk menjadi tuan rumah.

"Semua sudah kami persiapkan dengan matang dan baik. Saya ingin Solo kota kecil yang memiliki latar budaya kuat bisa dilihat dunia sukses menyelenggarakan event olahraga seperti Asean Para Games," kata Gibran seusai Rakor dengan Menpora Zainudin Amali.

Gibran sendiri dalam dua hari ini terus mendampingi Menpora Amali mematangkan persiapan Asean Para Games 2022.

Mulai dari rapat koordinasi dengan jajaran terkait, hingga mendapingi meninjau kesiapan venue.

Dia sendiri yakin Solo bisa menjadi tuan rumah yang baik dengan fasilitas yang dimiliki.

Putra Presiden Jokowi ini juga menyebut fasilitas olahraga yang dimiliki kota Solo sebagian besar sudah berstandar internasional.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memiliki semangat besar untuk membawa nama Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik pada event olahraga APG 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News