Gibran Jadi Cawapres, Jerry Massie: Datangkan Keuntungan untuk Prabowo di Pilpres 2024

Gibran Jadi Cawapres, Jerry Massie: Datangkan Keuntungan untuk Prabowo di Pilpres 2024
Direktur Political and Public Policy Studies Jerry Massie. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Political Public and Policy Studies Jerry Massie menilai dipilihnya Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres akan mendatangkan keuntungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Bergabungnya Gibran akan menggoncang suara PDI Perjuangan (PDIP) di Jawa Tengah. Ditambah bergabungnya SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) akan menarik suara Jatim (Jawa Timur) untuk Prabowo,” kata Jerry Massie saat menjadi pembicara dalam webinar bertajuk Prabowo-Gibran Berpotensi Menang Pilpres 2024, Jumat (27/10/2023).

Program Gibran seperti dana pesantren, menurut dia, akan mempengaruhi suara-suara santri. Sementara itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah berpendapat ide-ide yang dicetuskan Prabowo-Gibran bahkan bisa dirasakan sebelum Prabowo memenangkan Pilpres 2024 nantinya.

“Kontestasi mereka besar, karena mesin politik mereka juga besar. Ditambah Prabowo sebelumnya juga memiliki elektabilitas yang tinggi sebelum menggaet Gibran,” ujar Dedi.

Pada kesempatan yang sama Pengamat Politik Universitas Indonesia, Ade Reza Hariyadi menilai keberadaan Gibran akan mendongkrak elektabilitas Prabowo dengan “efek Jokowi”.

“Suka tidak suka Gibran akan dianggap representasi dari Jokowi. Dan di sini Prabowo mendapatkan keuntungan elektoral,” jelas Reza.

Demikian pula diungkapkan Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando. Dia memprediksi jika Jokowi tidak akan menunjukkan sikap dia dalam memihak salah satu pasangan Capres-Cawapres.

“Misalnya saja saat ini orang beranggapan PSI itu partainya Jokowi karena ada Kaesang Pangarep di dalamnya,” kata Ade Armando.

Direktur Political Public and Policy Studies Jerry Massie menilai dipilihnya Gibran Rakabuming sebagai Cawapres akan mendatangkan keuntungan untuk Prabowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News