Gibran Mengeklaim Food Estate Ada yang Berhasil, Mahfud MD Tersenyum, Lalu Menundukkan Kepala

Gibran Mengeklaim Food Estate Ada yang Berhasil, Mahfud MD Tersenyum, Lalu Menundukkan Kepala
Cawapres RI nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka bertingkah celingak-celinguk saat debat dengan Cawapres nomor urut 03 Prof Mahfud MD, MInggu (21/1/2-24). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD terekam tersenyum saat mendengar kompetitornya Gibran Rakabuming Raka mengeklaim ada program di food estate yang berhasil.

Momen itu terekam saat Mahfud menerima kesempatan bertanya kepada Gibran dalam debat keempat kandidat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1).

Gibran Mengeklaim Food Estate Ada yang Berhasil, Mahfud MD Tersenyum, Lalu Menundukkan KepalaCawapres nomor urut 3 Mahfud MD di atas panggung Debat Keempat Cawapres Pemilu 2024 di Gedung JCC, Jakarta, Minggu (21/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

Awalnya, Mahfud bertanya kepada Gibran soal cara menuntaskan janji Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dalam debat di Pilpres 2019 tidak akan impor pangan.

Menurut eks ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu, urusan menghentikan impor menjadi bertambah pelik dengan banyaknya para mafia pangan. 

"Sampai sekarang kita masih mengimpor banyak. Malah makin banyak mafianya impor pangan. Apa usul anda untuk menyelesaikan masalah lima tahun lalu," kata Mahfud, Minggu.

Gibran menjawab itu malah berbicara soal perlunya ekstensifikasi dan intensifikasi lahan di tingkat desa sampai nasional secara efektif. 

Selain itu, dia berbicara perlunya pemerintah menggandeng anak muda agar berminat untuk bertani seperti dilakukan Pemprov Jawa Barat.

Cawapres RI Mahfud MD terekam tersenyum saat mendengar Gibran Rakabuming Raka mengeklaim keberhasilan food estate singkong dan jagung saat debat cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News