Gibran Rakabuming Pengin jadi Wali Kota? Ini Kata Jubir Prabowo

Gibran Rakabuming Pengin jadi Wali Kota? Ini Kata Jubir Prabowo
Gibran Rakabuming Raka didampingi istrinya, Selvi Ananda. Foto: Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak ikut menanggapi kabar soal Gibran Rakabuming Raka, putra Jokowi yang pengin ikut Pilwakot Solo 2020.

Menurut Dahnil, itu tak masalah selama Gibran, atau pun Bobby Nasution (menantu Jokowi) yang rumornya mau ikut Pilkada Kota Medan, memiliki kapasitas dan integritas.

"Jadi tak masalah Gibran, Bobby Nasution dan lain-lain maju di pilkada selama memiliki kapasistas dan integritas,” ujarnya dalam Twitter @Dahnilanzar.

Dia menjelaskan, dinasti politik yang harus dilawan di negeri ini adalah dinasti rente. Dinasti itu terjun ke dunia politik hanya bermodal hubungan darah dengan penguasa dan tujuan politiknya sekadar berburu rente.

Dahnil kemudian menguraikan bahwa dirinya pernah menuangkan perspektif mengenai gaya politik tersebut dalam dalam sebuah buku berjudul “Dinasti Rente”.

Dalam buku itu, mantan ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah itu menggambarkan bahwa dinasti rente sangat berbahaya. “Namun, ketika tradisi politik altruistik yang diturunkan kepada keluarga yang memiliki kapasitas dan integritas agaknya adalah kebaikan,” katanya.

"Saran saya selama memiliki kapasitas dan integritas, dan yakin majunya Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution di pilkada sebagai panggilan meneruskan tradisi pengabdian atau watak politik altruistik, bukan manifestasi dinasti rente. Maju terus bro. Don't worry,” tutup Dahnil. (rmol)

Dahnil menanggapi kabar soal Gibran Rakabuming sambil menguraikan gaya politik Dinasti Rente.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News