GIGI Jadi Bintang Tamu Konser Bakti untuk Banua, Ini Jadwalnya

GIGI Jadi Bintang Tamu Konser Bakti untuk Banua, Ini Jadwalnya
GIGI di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (2/11). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik GIGI akan menjadi bintang tamu dalam Konser Bakti untuk Banua di Gedung Auditorium ULM Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 16 Desember 2022.

Konser tersebut diprakarsai oleh Shafwah Entertainment yang bekerja sama dengan Deteksi Productions.

Adapun Konser Bakti untuk Banua lahir dari sebuah kegundahan dan rasa kepedulian terhadap Banua Kalimantan Selatan yang selama 2 tahun belakangan terpuruk karena pandemi.

Oleh sebab itu, penyelanggara ingin membangkitkan lagi perekonomian masyarakat terutama ekonomi masyarakat dalam sektor pariwisata dan event pertunjukan musik.

"Konser Bakti Untuk Banua dikemas dengan membuat kampanye sektor pariwisata yaitu situs pariwisata Geopark Meratus, serta mengajak UMKM di Kalimantan Selatan untuk kembali bangkit," kata Muhammad Helmi, CEO Shafwah Entertainment di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/10).

Penyelenggara Konser Bakti untuk Banua sengaja mendaulat GIGI menjadi bintang tamu.

Kehadiran band beranggotakan Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, Gusti Hendy itu diharapkan bisa memacu semangat pelaku industri pariwisata serta industri pertunjukan musik di Kalimantan Selatan.

"Musik merupakan salah satu alat atau sarana yang sangat efektif mempromosikan sebuah produk, seperti produk-produk pariwisata. Kami berharap mampu mempromosikan produk pariwisata Kalimantan Selatan terutama destinasi pariwisata Geopark Meratus yang sedang menuju pengakuan Unesco Global Geopark (UGGp)," beber Harry Koko Santoso selaku CEO Deteksi Productions.

Grup musik GIGI akan menjadi bintang tamu dalam Konser Bakti untuk Banua di Gedung Auditorium ULM Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 16 Desember 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News