Gila! Gol Chanathip Songkrasin ke Gawang Indonesia Patahkan Rekor Rachmat Irianto

Gila! Gol Chanathip Songkrasin ke Gawang Indonesia Patahkan Rekor Rachmat Irianto
Kapten timnas Thailand, Chanathip Songkrasin. Foto: Instagram/changsuek

jpnn.com, SINGAPURA - Gol cepat kapten Thailand Chanathip Songkrasin pada menit 2' ke gawang Indonesia dinobatkan sebagai gol tercepat Piala AFF 2020.

Pemain Hokkaido Consadole Sapporo itu membuka keran gol Thailand saat menang telak 4-0 atas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12).

Gol bermula dari pergerakan Philip Roller di sisi kanan pertahanan Indonesia. Pemain blasteran Thailand-Jerman itu membelah pertahanan skuad Garuda sebelum mengirim umpan matang kepada Chanathip.

Sang kapten yang berdiri bebas, langsung melepaskan tendangan kaki kiri akurat ke bagian atas gawang timnas Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata.

Gol cepat Chanathip itu sekaligus memecahkan rekor milik Rachmat Irianto.

Sebelumnya, pada fase Grup B Piala AFF 2020, pemain Persebaya Surabaya itu mencetak gol pada menit 4' ke gawang Kamboja.

Selain melewati torehan Irianto, Chanathip juga memecahkan rekor milik pemain Singapura, Daniel Bennett. Saat itu, pemain kelahiran 7 Januari 1978 tersebut mencetak gol pada menit ke-3' saat bersua Indonesia pada final Piala Tiger 2004.

Chanathip sendiri menjadi momok bagi Indonesia karena dia kembali membobol gawang skuad Garuda pada menit ke-52.

Hasil akhir laga timnas Indonesia vs Thailand 0-4, Chanathip Songkrasin berhasil patahkan rekor milik Rachmat Irianto ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News