Gila! SUV ala Pesawat Siluman Ini Seharga Rp 27 Miliar Lebih

Gila! SUV ala Pesawat Siluman Ini Seharga Rp 27 Miliar Lebih
SUV ala pesawat siluman bernama Karlman King (Foto; Karlman King)

jpnn.com - Apakah Anda berpikir bahwa calon SUV dari merek Rolls Royce akan menjadi SUV paling mewah dan mahal di dunia? Jika iya, Anda harus berkenalan dahulu dengan, Karlman King.

SUV yang didesain bak pesawat siluman tersebut hasil rancangan para insinyur di IAT China Auto Technology Co. Ltd - perusahaan hi-tech yang berfokus pada uji coba, pengembangan mobil, perakitan, suku cadang, hingga prototipe kendaraan.

Kata King dimaksudkan untuk menawarkan ke konsumennya pengalaman super eksklusif yang berbeda dari yang lain.

Tidak salah kiranya konsumen harus dipaksa merogoh kocek USD 2 juta atau sekitar Rp 27.5 miliar hanya untuk model dasar.

Gila! SUV ala Pesawat Siluman Ini Seharga Rp 27 Miliar Lebih

Interior super mewah Karlman King (Foto: karlman King)

Berbeda jika ingin kustomisasi sesuai permintaan, maka IAT membanderol sampai USD 3.8 juta atau sekitar Rp 52 miliar lebih. Ini termasuk pengerjaan bodi mobil berlapis baja.

Disebutkan, SUV Karlman King mengambil basis dari Ford F-550 sekaligus menanamkan dapurpacu milik Ford, V10 6.8-liter. Tenaga yang dihasilkan sekitar 400 hp dan King hanya bisa dipacu hingga 140 kpj.

Perusahaan teknologi otomotif China membangun unit SUV ala pesawat siluman yang diklaim paling mewah dan termahal di dunia. Harga dasarnya mencapai Rp 27 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News