Giliran Kota Brisbane Mengalami Kualitas Udara Buruk Akibat Asap

Giliran Kota Brisbane Mengalami Kualitas Udara Buruk Akibat Asap
Polusi udara. Ilustrasi. Foto dok jpnn

Pemerintah negara bagian Queensland mengonfirmasi jika Brisbane saat ini mengalami peningkatan debu dan asap berdasarkan data dari stasiun pemantauan udara dan sensor asap.

Mulai pukul 09.00 pagi ini, daerah yang terkena dampak paling parah dari kebakaran lahan dan hutan adalah Flinders View dan Forest Lake di Queensland selatan, dengan kualitas udara yang "sangat buruk", menurut Department of Environment and Science di Queensland.

Kualitas udara di pusat Brisbane, kawasan Mutdapilly, Rocklea, Brisbane Selatan, Lowood, Moggill dan Upper Kedron juga termasuk dalam kategori "buruk".

Apa penyebab asap di Brisbane?

Musim kebakaran lahan dan hutan di Queensland datang lebih awal, dengan kebakaran yang terjadi di Flagstone dan Bouldercombe dalam beberapa hari terakhir.

Pada pukul 11.15 pagi tadi, peringatan dikeluarkan untuk kawasan Mundoolun dan Birnam, dekat Beaudesert, karena "kebakaran besar" yang terjadi di dekat Eugene Court dan bergerak menuju Beattie Road dan Calden Court.

Penduduk yang tinggal di antara Veresdale Scrub Road dan Beaudesert Beenleigh Road sudah diperingati untuk bersiap pergi, sementara petugas pemadam kebakaran berupaya mengendalikan kobaran api.

Peringatan kebakaran aktif juga banyak dikeluarkan di sejumlah tempat.

Peringatan aktif adalah peringatan paling rendah dari tiga kategori dalam Sistem Pemeringkatan Bahaya Kebakaran Australia.

Hari Kamis ini asap dan debu menyelimuti kota Brisbane akibat asap dari kebakaran lahan dan hutan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News