Rabu, 19 Desember 2018 – 18:24 WIB

Ginting, Tommy dan Jojo Berpotensi Kuasai 4 Besar Korea Open

Jumat, 28 September 2018 – 10:21 WIB
Ginting, Tommy dan Jojo Berpotensi Kuasai 4 Besar Korea Open - JPNN.COM

jpnn.com, SEOUL - Indonesia menguasai babak perempat final nomor tunggal putra Korea Open 2018. Dari delapan tempat, tiga diisi jago Merah Putih.

Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto da Jonatan Christie bakal berjuang di SK Handball Stadium, Seoul Jumat (28/9) siang ini demi satu tiket ke semifinal. Untungnya, tak ada satu pun di antara mereka yang harus saling berhadapan.

Jojo, sapaan Jonatan, bakal meladeni pebulu tangkis Tiongkok, Zhao Junpeng. Menghadapi pebulu tangkis peringkat 74 BWF tersebut. Tahun ini, Jojo mampu unggul straight set, 21-19, 21-10, saat berjumpa Zhao di New Zealand Open 2018.

Itu menjadi modal penting bagi Jojo untuk kembali mengulang hasil positif tersebut pada kuarter final hari ini. Jojo, setelah meraih emas tunggal putra Asian Games 2018, belum menemukan performa terbaiknya.

Berbanding terbalik dengan Ginting yang makin matang. Adapun Ginting, kembali menghadapi Chou Tien Chen (Taiwan) yang pekan lalu juga berjumpa di China Open. Menghadapi Chou tentu tidak akan berjalan mudah buat Ginting. Apalagi pekan lalu, keduanya bermain dalam rubber set. 

Pelatih tunggal putra pelatnas, Hendry Saputra, menyebutkan, kemampuan pemainnya kian matang. “Buat Ginting, melawan Chou akan menjadi ujian lagi, Chou bermain ulet pekan lalu,” sebutnya.

Di sisi lain, Tommy Sugiarto yang kini berjuang di luar pelatnas akan bertemu dengan Heo Kwang Hee, wakil tuan rumah. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi keduanya.

Di luar nomor tunggal putra, dua wakil Indonesia lainnya yang masih bertahan adalah ganda campuran dan ganda putri.  Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memenangkan duel Merah Putih. Kemarin mereka menang atas Praveen Jordan/Melati Daeva dalam rubber set, 21-16, 20-22, 21-13. Nova Widianto, salah satu pelatih ganda campuran pelatnas menyebut peforma Hafiz/Gloria sejauh ini cukup stabil.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar