Gita : Cangkul Jangan Lagi Impor, Lulusan STM Bisa Bikin

Gita : Cangkul Jangan Lagi Impor, Lulusan STM Bisa Bikin
Gita : Cangkul Jangan Lagi Impor, Lulusan STM Bisa Bikin
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan mengingatkan pentingnya upaya menggenjot daya saing masyarakat, termasuk daya saing dalam hal pendidikan guna mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas.

Pasalnya, kata Gita, Asean Economic Community (AEC) 2015 merupakan tantangan besar yang harus dapat dilalui masyarakat Indonesia dengan baik.

Gita mengatakan, Indonesia adalah pasar potensial produk-produk negara lain. Diperkirakan tingkat konsumsi masyarakat Indonesia hingga 20 tahun ke depan mencapai Rp 360.000 triliun.

"Oleh sebab itu, jangan sampai tingkat konsumsi di Tanah Air itu diisi oleh produk impor, HP dari China, pupuk dari Srilangka, cangkul buatan Hanoi, dan lainnya. Nggak ada alasan lulusan STM nggak bisa buat cangkul nantinya," kata Gita Wirjawan saat menjadi keynote speech dalam acara Studium Generale dalam rangka pelepasan alumni Magister dan Doktor Manajemen dan Bisnis Institut Pertanian Bogor (MP-IPB) di Jakarta, Sabtu (18/5).

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan mengingatkan pentingnya upaya menggenjot daya saing masyarakat, termasuk daya saing dalam hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News