JPNN.com

Glenn Fredly: Indonesia Kekurangan Ruang Kreatif

Sabtu, 18 Mei 2019 – 13:06 WIB Glenn Fredly: Indonesia Kekurangan Ruang Kreatif - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Glenn Fredly menyambut baik akan dibuatnya gedung konser serta ruang kreatif bernama M Bloc. Menurutnya, Indonesia kekurangan tempat yang memfasilitasi musisi untuk tampil dan berinteraksi dengan pendengar.

"Indonesia kekurangan ruang kreatif, seperti gedung konser. Dan tempat ini takdirnya jadi ruang kreatif bagi kaum milenial," kata Glenn Fredly di Perum Peruri, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).

Pelantun Orang Biasa itu menyebut kehadiran M Bloc sangat membantu musisi nantinya. Terutama dalam hal menyediakan wadah untuk tampil memperdengarkan karya.

"Ini sebenarnya mimpi banyak pelaku kreatif terutama musik. Saya pribadi melihat sejak awal proses ini berjalan saya yakin bahwa tempat ini memang nantinya bisa dibilang harus menjadi tempat creative hub, tempat baru untuk teman-teman milenial," ujar Glenn Fredly.

Dengan adanya wadah bagi musisi, menurut Glenn Fredly, tentunya ke depan industri musik bakal terus bergairah. Otomatis regenerasi dan kemunculan musisi berbakat lainnya akan ramai.

"Kalau M Bloc ini terjadi, harapannya regenerasi bisa terjadi dari tempat ini dan yang paling penting ini adalah kolaborasi antara stakeholder untuk industri musik ke depan," imbuh mantan pacar Aura Kasih itu.

(Baca Juga: M Bloc, Bekas Gudang Uang Jadi Gedung Konser)

Seperti diketahui, krisis gedung konser di Jakarta bakal sedikit terobati. Salah satu dengan rencana kehadiran tempat yang dinamakan M Bloc.

Proyek M Bloc akan mengalihfungsikan lahan milik Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lahan yang awalnya merupakan komplek perumahan karyawan dan gudang produksi uang yang tidak beroperasi itu bakal dijadikan gedung konser, dan ruang kreatif lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...