Glenn Live dari Lokananta

Rekam DVD dari Studio Bersejarah

Glenn Live dari Lokananta
Glenn Fredly saat acara pemutaran film premiere "Glenn Fredly & The Bakucakar Live From Lokananta" di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, kemarin (2/10). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA – Glenn Fredly bukan sekadar penyanyi biasa. Dia memang memiliki kemampuan bermusik luar biasa. Lagu ciptaannya banyak yang menjadi hit. Soal suara, tidak perlu diragukan lagi. Selain merdu, juga khas. Namun, itu belum cukup. Dia juga punya kepedulian besar terhadap musik Indonesia.

Beberapa tahun lalu Glenn menyatakan jeda sejenak dari hiruk pikuk bisnis musik komersial. Dia tidak lagi bernaung di major label. Pria yang baru berulang tahun ke-37 pada 30 September lalu itu memilih membuat label sendiri. Glenn mencoba mengeksplorasi dunia musik dengan caranya. ”Sebagai musisi saya galau. Saya ingin tahu di mana sejarah musik Indonesia,” kata Glenn di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin (2/10).

Dalam perjalanan indie-nya itu, banyak karya yang dibuat Glenn. Termasuk konser Cinta Beta yang dihelat bulan lalu untuk merayakan 17 tahun karirnya. Masih dalam momen sweet seventeen itu, Glenn juga membuat DVD live penampilannya. ”Tapi, dalam benak saya saat itu, kalau mau buat (DVD live), harus benar-benar istimewa. Jadi, bisa diwariskan ke anak cucu,” ujar mantan suami Dewi Sandra tersebut.

Keinginan itu menemukan titik cerah saat dia dan bandnya, The Bakuucakar, berada di Solo, Jawa Tengah. Saat itu mereka akan manggung di malam pergantian tahun di 2011 di sebuah hotel. ”Di situ kami menyempatkan diri main ke Lokananta. Seperti takdir, saya merasakan deja vu. Di situlah ground zero musik Indonesia. Di situlah sejarah pertama musik kita. Kami langsung sepakat untuk rekaman live di situ,” kisahnya.

JAKARTA – Glenn Fredly bukan sekadar penyanyi biasa. Dia memang memiliki kemampuan bermusik luar biasa. Lagu ciptaannya banyak yang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News