Goenawan Mohamad Sebut Program Prabowo Subianto Kacau Untuk Masa Depan Indonesia

Goenawan Mohamad Sebut Program Prabowo Subianto Kacau Untuk Masa Depan Indonesia
Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sastrawan yang juga budayawan Goenawan Mohamad mengaku cemas jika sosok Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024.

Dia menilai Prabowo memiliki program yang tidak jelas dan bisa membuat kacau Indonesia.

“Saya cemas jika Prabowo jadi presiden. Bukan karena masa lalunya, tetapi programnya yang kacau untuk masa depan Indonesia,” kata Goenawan kepada wartawan, Kamis (21/9).

Hal tersebut dia sampaikan setelah melihat penampilan Prabowo saat adu gagasan di acara Mata Najwa On Stage di Graha Sabha UGM.

Menurut pendiri majalah Tempo itu, banyak program kerja Prabowo yang tak masuk akal.

Dia punmempertanyakan sikap Prabowo yang enggan melakukan refleksi diri di hadapan cermin. Padahal, dua capres lain yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan melakukan hal itu.

“Dalam acara Najwa di UGM, tiga capres diminta berdiri di depan cermin besar dan mengutarakan apa yang direnungkannya. Hanya Prabowo Subianto yang tak bersedia. Indikasi apa ini?” kata Goenawan.

Di sisi lain, Goenawan mengapresiasi gagasan dan program yang disampaikan bacapres Ganjar Pranowo. Salah satunya ide Ganjar memberantas korupsi dengan menguatkan peran KPK di negeri ini.

Sastrawan Goenawan Mohamad menilai program yang hendak dijalankan Prabowo Subianto ketika menjadi presiden nanti bisa membuat kacau masa depan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News