Gojek Ajak Warga Aceh Beralih ke Pembayaran Elektronik

Gojek Ajak Warga Aceh Beralih ke Pembayaran Elektronik
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Aceh Drs. Amiruddin. Foto: Gojek

jpnn.com - GO-PAY memperkenalkan metode pembayaran nontunai lewat scan QR untuk pembayaran tiket masuk ke Museum Tsunami, Banda Aceh.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pengaplikasian metode pembayaran elektronik ini dilakukan bertepatan dengan peringatan 14 tahun bencana tsunami yang dilaksanakan di Museum Tsunami, Banda Aceh oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Aceh Amiruddin.

Head of Sales Go-Pay Arno Tse memaparkan, pemanfaatan pembayaran elektronik Go-Pay tidak hanya mempermudah konsumen tetapi juga lebih transparan.

“Dengan pembayaran elektronik, semua transaksi akan tercatat sehingga lebih transparan. Tidak hanya itu, pembayaran non tunai terutama yang terkait aktivitas sehari-hari merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan jasa keuangan," kata Arno dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/12).

Kerja sama antara Gojek dan Pemerintah Provinsi Aceh, kata Arno, bisa mengakselerasi pertumbuhan Aceh.

“Jika masyarakat terbiasa memanfaatkan pembayaran non tunai yang transparan dan mudah, maka Pemprov Aceh dapat dengan mudah memperkenalkan inovasi digital lain yang dapat meningkatkan pelayanan publik. Pembayaran elektronik di Museum Tsunami Aceh ini merupakan pilot project kami di bumi serambi Mekah,” tegas Arno.

Dia menambahkan, Go-Pay telah melakukan beberapa kerjasama dengan berbagai lembaga pemerintah, termasuk Pemko Semarang dan Polres di beberapa kota untuk meningkatkan kualitas layanan publik.

Para pengunjung museum yang ingin membayar tiket masuk menggunakan Go-Pay cuma butuh beberapa langkah mudah. Cukup dengan scan kode QR yang tersedia di loket menggunakan aplikasi Go-Jek.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Aceh Amiruddin, M. menyatakan, Pemerintah Aceh optimis dengan penggunaan sistem pembayaran nontunai sebagai salah satu sistem pembayaran.

Pemanfaatan pembayaran elektronik Go-Pay tidak hanya mempermudah konsumen tetapi juga lebih transparan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News