Sabtu, 25 Mei 2019 – 06:52 WIB

Gol Asri Akbar Bikin Persib Merana di Markas Borneo FC

Rabu, 24 April 2019 – 19:32 WIB
Gol Asri Akbar Bikin Persib Merana di Markas Borneo FC - JPNN.COM

jpnn.com, SAMARINDA - Persib Bandung harus mengakui keunggulan Borneo FC 1-2 di leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/3) petang.

Sakitnya, gol penentu kemenangan tuan rumah Borneo FC dihasilkan oleh eks Persib, Asri Akbar.

Tim Maung Bandung sejatinya menunjukkan permainan yang apik dan agresif terutama di babak pertama. Terbukti, mereka bisa mengurung pertahanan tuan rumah.

Tak hanya itu, Persib juga sukses unggul terlebih dulu via gol Ezechiel N'Douassel menit ke-15. Tapi, gol itu tak mampu dipertahankan oleh pasukan Persib.

Lima menit jelang turun minum, Mathias Conti, striker Borneo FC mengubah kedudukan menjadi 1-1. Dia sukses memanfaatkan umpan di area kotak penalti Persib menjadi gol.

Pada babak kedua, Persib mencoba mengubah permainan dan kembali mencai gol kemenangan. Tapi, tim Pesut Etam sudah membaca perubahan yang dilakukan Persib sehingga bisa mengantisipasinya.

Benar saja, terus menerus gagal menembus pertahanan lawan, Persib akhirnya harus dikejutkan dengan gol di menit akhir. Mantan pemainnya, Asri Akbar, mampu memaksimalkan sepakan bebas dan mengubah skor menjadi 1-2 untuk kemenangan Borneo FC.

Persib masih bisa membalas kekalahan ini saat menjamu Borneo FC di kandang mereka Stadion Jalak Harupat, pada 29 April mendatang. Andai menang 1-0 pun, Persib masih bisa lolos. (dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar