Gol Marc Klok-Rachmat Irianto Bawa Indonesia Menang 2-1 atas Kuwait

Gol Marc Klok-Rachmat Irianto Bawa Indonesia Menang 2-1 atas Kuwait
Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. Ilustrasi Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil mematahkan prediksi dan menang 2-1 atas Kuwait dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al Ahmed Stadium, Kuwait, Rabu (8/6) malam.

Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu setelah Yousef Al Sulaiman mencetak gol menit ke-39. Namun, tiga menit berselang, Skuad Garuda menyamakan kedudukan jadi 1-1 via penalti Marck Klok. Rachmat Irianto memastikan kemenangan 2-1 setelah mencetak gol menit ke-47

Tuan rumah sejatinya tampil dominan dari menit awal. Mereka unggul dalam penguasaan bola dan mampu menekan pertahanan Indonesia berkali-kali. Peluang pertama Kuwait hadir pada menit ke-5 setelah Bader Al Motawaa melepaskan sepakan jarak jauh. Beruntung bola masih melambung.

Al Sulaiman kemudian membahayakan gawang Indonesia pada menit ke-8. Namun, sundulannya masih bisa dibaca dengan baik oleh Nadeo Argawinata. Sampai menit ke-15 pertahanan Indonesia terus dikurung oleh Kuwait.

Indonesia mampu membuka peluang pertama pada menit ke-17 lewat kerja sama satu dua Marc Klok dan Saddil Ramdani. Sayang, sepakan Klok masih menyamping di kanan gawang Kuwait setelah sempat menyentuh kaki pemain lawan.

Menit ke-23, Al Sulaiman menunjukkan instingnya dengan membuka ruang dan menerima umpan dari rekannya. Dia kemudian melepaskan sepakan terarah ke gawang. Beruntung tendangannya masih lemah sehingga bisa ditangkap Nadeo dengan mudah.

Kuwait kembali mengancam pada Menit ke-26 melalui Eid Alrashidi. Nadeo menunjukkan kelasnya dan mampu menepis bola dengan baik. Corner kick bagi lawan, tetpai tak bisa dimanfaatkan.

Menit ke-31, Indonesia balik memgancam. Aksi individual Saddil Ramdhani mampu mengecoh dua pemain Kuwait. Dia terus menusuk ke dalam kotak penalti, Sayang sepakannya hanya mengenai jala samping gawang.

Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 atas Kuwait dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News