Gol Telat Cristiano Ronaldo Selamatkan Real Madrid

Gol Telat Cristiano Ronaldo Selamatkan Real Madrid
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri). Foto: realmadrid

jpnn.com, MADRID - Gol telat Cristiano Ronaldo pada menit ke-87, menyelamatkan muka Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (19/4) dini hari WIB. Ronaldo mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 1-1 dengan Athletic Bilbao, dalam lanjutan La Liga di pekan ke-33.

Pemain asal Portugal itu meluruskan sepakan keras Luka Modric dari luar kotak penalti, yang sesungguhnya juga mengarah ke gawang Athletic yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Tim tamu unggul lebih dahulu lewat gol dari Inaki Williams di menit ke-14. Setelah gol tersebut, Madrid membombardir pertahanan Athletic. Namun penampilan Kepa di bawah mistar, membuat Madrid buntu.

Opta Jose mencatat, sepanjang pertandingan, kiper yang nyaris dibeli Madrid Januari kemarin itu, membuat sembilan penyelamatan, tertinggi dalam satu laga La Liga musim ini.

Namun cemerlangnya penampilan Kepa terhenti oleh backheel Ronaldo. Gol tersebut merupakan gol ke-22 Ronaldo dalam 12 pertandingan terakhir bersama Madrid di semua kompetisi.

Rinciannya, tiga ke gawang Real Sociedad, dua ke gawang PSG, satu gol ke gawang Real Betis, dua ke Alaves, dua ke gawang Getafe, satu gol di kandang PSG, dua gol ke gawang Eibar, empat gol ke Girona, dua gol saat Madrid menjamu Juventus, satu gol saat derbi Madrid, satu gol penalti yang kontroversial ke gawang Juventus dan satu gol ke gawang Athletic Bilbao dini hari tadi.

Buat Madrid, hasil imbang dengan Athletic ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane ini masih berada di posisi ketiga, 68 poin dari 33 laga. El Real hanya berjarak tiga poin dari Valencia yang berada di peringkat keempat, 65 poin dari 33 pertandingan. (adk/jpnn)

Susunan pemain:
Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Lucas Vazquez, Asensio (Isco, min. 69); Benzema (Bale, min. 69), Cristiano
Athletic Bilbao: Kepa, De Marcos, Unai Nunez, Inigo Martinez, Balenziaga; San Jose, Iturraspe, Lekue (Susatea, min. 79); Raul Garcaa, Cordoba (Muniain, min. 70), Inaki Williams (Aduriz, min. 85)

Cristiano Ronaldo telah mencetak 22 gol dalam 12 pertandingan terakhir Real Madrid di semua kompetisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News