Golkar Bakal Rebut Kursi Ketua DPR? Begini Kalimat Airlangga Hartarto

Golkar Bakal Rebut Kursi Ketua DPR? Begini Kalimat Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons kemungkinan partainya merebut posisi ketua DPR RI periode 2024-2029.

Airlangga menyatakan bahwa Partai Golkar tidak punya skenario untuk merebut kursi ketua DPR RI mendatang, karena partainya berkomitmen mengikuti mekanisme yang ada.

"Partai Golkar tidak pernah merebut (kursi ketua DPR). Kami ikut mekanisme yang ada, ya, dan tidak ada skenario (merebut kursi Ketua DPR)," ucap Airlangga.

Hal itu ditegaskannya dalam konferensi pers seusai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3).

Airlangga mengatakan masalah penentuan ketua DPR akan diputuskan setelah anggota DPR periode 2024–2029 resmi dilantik pada Oktober 2024.

"Masalah DPR nanti kami akan putuskan pasca-dilantik-nya (anggota) DPR 1 Oktober nanti," imbuh dia.

Pada kesempatan itu, Airlangga mengeklaim bahwa Partai Golkar menang di 15 provinsi berdasarkan hasil rekapitulasi suara sementara Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 oleh KPU RI.

Oleh karena itu, dia meyakini Partai Golkar bakal mendapat kursi yang signifikan di Senayan.

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjawab isu partainya bakal merebut kursi ketua DPR RI. Cermati baik-baik kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News