Golkar Dibayangi Konflik Antar-Waketum

Fadel Muhammad Direshuffle pada Menit-Menit Terakhir

Golkar Dibayangi Konflik Antar-Waketum
Golkar Dibayangi Konflik Antar-Waketum
JAKARTA - Gelombang panas pascapengumuman komposisi kabinet yang baru bakal menghantam kubu beringin. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Fadel Muhammad tak bisa menutupi kekecewaannya setelah dilengserkan dari posisi Menteri Kelautan dan Perikanan. Dinamika ini sangat berpotensi berkembang menjadi bibit gejolak baru di internal Golkar.

     

"Saya merasa kaget, terkejut, dan dizalimi. Sampai hari ini (18/10) saya tidak tahu apa penyebabnya (ikut direshuffle, Red)," kata Fadel saat dihubungi, tadi malam (18/10). Selama menjadi menteri, Fadel yang menolak keras praktik impor garam sempat bersitegang dengan Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu yang juga dicopot SBY. "Mungkin inilah nasibnya kalau orang anti neolib," ujar Fadel, lantas tertawa kecil.

     

Dia menuturkan Mensesneg Sudi Silalahi sempat menelepon sekitar pukul 15.30. Fadel diberitahu posisinya di kabinet tetap dipertahankan. Karena optimistis "aman", dia mengaku langsung mengatur persiapan raker kementeriannya dengan DPR. Termasuk menyiapkan bahan-bahan pendukung terkait kegiatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Lombok pada hari ini (19/10).

"Tapi, pukul 8 kurang 10 menit tadi (malam, Red), Pak Sudi telepon lagi bilang ada surat dari partai, macam-macam, tak begitu jelas," kata mantan Gubernur Gorontalo, itu.

     

JAKARTA - Gelombang panas pascapengumuman komposisi kabinet yang baru bakal menghantam kubu beringin. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Fadel Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News