Golkar Dukung Percepatan Pembangunan Tol Sumatera

Golkar Dukung Percepatan Pembangunan Tol Sumatera
Ketum Golkar Setya Novanto dan jajaranny dalam kunjungan ke Lampung. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan dukungan partai beringin terhadap program pemerintah saat berkunjung ke Propinsi Lampung.

Novanto memberikan dukungan penuh terhadap penyelesaian pembangunan jalan Tol Bakauheni-Bandar Lampung-Terbanggi Besar sepanjang 140 km yang masih terkendala dalam pembebasan lahan.

Dia berharap segera ditemukan solusi khususnya yang melibatkan warga masyarakat. Percepatan pembangunan jalan tol tersebut diharapkan akan menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru di daerah. Karena dengan terbukanya akses transportasi akan mempercepat jalur distribusi barang dan mobilitas warga.

Dalam kunjungannya ke kampus ITERA (Institut Teknologi Sumatera) Novanto juga memberikan harapan untuk mencarikan jalan keluar atas lambatnya pembangunan sarana dan prasaran kampus.

Dalam kesempatan tersebut Rektor ITERA Ofyar Z. Tamin menyampaikan kebutuhan jangka pendek dan panjang, seperti kebutuhan teleskop, pembangunan kebun raya, gedung fakultas, asrama mahasiswa, sport center dan masjid kampus.

Ketika Novanto menyampaikan komitmen Golkar Lampung akan membantu teleskop semua civitas akademika langsung menyambut dengan tepuk tangan yang meriah. Ini wujud kepedulian Golkar untuk memajukan pendidikan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan melantik pengurus DPD Golkar Provinsi Lampung yang dilakukan di kawasan perkebunan jagung.

"Saya ingin Golkar dekat dengan rakyat, karena itu pelantikan tidak perlu di hotel - hotel mewah, tetapi cukup di sentra-sentra kegiatan rakyat. Kunci kesuksesan Golkar adalah konsolidasi yang dilakukan dari akar rumput," kata Novanto.

 Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan dukungan partai beringin terhadap program pemerintah saat berkunjung ke Propinsi Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News