Golkar Gabung ke Pemerintah, Bagaimana Nasib KMP?

Golkar Gabung ke Pemerintah, Bagaimana Nasib KMP?
Idrus Marham. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham mengisyaratkan bahwa sikap partainya yang akan memutuskan bergabung ke pemerintah tidak akan mengusik keberadaan Koalisi Merah Putih (KMP).

"KMP mengalir saja. Tetap komunikasi politik kami lakukan," kata Idrus, Sabtu (23/1).

Saat dipertegas mengenai posisi Golkar di KMP, Idrus tak menjelaskan secara rinci tapi malah melempar sebuah wacana baru yang menurutnya merupakan ide bersama seluruh partai politik.

"Ada KMP, tapi ada komunikasi lain untuk kepentingan bangsa, namanya ukhuwah parpoliah. Ini dari semua, PDIP, Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, Nasdem. Kenapa, karena ada hal lebih besar secara ideologis yang mengharuskan kami meakukan komunikasi politik," ujarnya.

Dalam waktu dekat, tambahnya, forum yang bertujuan membangun kesamaan persepsi demi kepentingan bangsa tersebut, akan menjadi pembahasan lintas partai.

"Terus terang ini digagas teman-teman, sekjen PDIP, PKB, Demokrat, PAN, Gerindra. Bahwa perlu penguatan ukhuwah parpoliah demi kepentingan bangsa," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham mengisyaratkan bahwa sikap partainya yang akan memutuskan bergabung ke pemerintah tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News