Golkar Konsisten Ajukan Airlangga Jadi Capres 2024

Golkar Konsisten Ajukan Airlangga Jadi Capres 2024
Politikus Partai Golkar Anton Sihite. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar merupakan salah satu partai politik yang selama ini konsisten mencalonkan kader terbaiknya untuk berkompetisi di Pilpers.

Demikian juga untuk perhelatan pada Pilpers 2024 mendatang, Golkar sejak awal sudah mendukung ketua umumnya, Airlangga Hartarto sebagai capres.

“Sebagai parpol, Golkar selalu konsisten mengusung kader terbaiknya dan pada Pilpers 2024 akan mengusung Airlangga Hartarto maju sebagai capres. Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Nasional pada 15 Desember 2019 lalu,” tegas kader Golkar Anton Sihite di Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Kekonsistenan itu, lanjut pengurus Si Raja Oloan dan marga Sihite ini, dipegang teguh seluruh kader Golkar. Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibangun Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan  Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golkar sudah langsung mengajukan Airlangga Hartarto sebagai capres.

Sekjen Partukkoan Anak Rantau itu menambahkan sejak KIB dibentuk, sejauh ini belum diumumkan siapa calon pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres - cawapres) yang diusung. Namun, Partai Golkar mengajukan Ketum Airlangga sebagai Capres 2024.

Anton menjelaskan pencapresan Airlangga Hartarto sudah menjadi kebijakan partai dan sampai saat ini tidak berubah.

“Semua masih solid mendukung Airlangga maju di Pilpres 2024,” ujar Anton Sihite yang juga panitia pembangunan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Jaka Sampurna, Distrik XIX Bekasi, Jawa Barat ini.

Anton Sihite yang selama ini aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, optimistis pencapresan Airlangga akan didukung partai koalisi di KIB, bahkan dengan komunikasi politik Airlangga tidak tertutup kemungkinan dukungan dari parpol di luar KIB.

Golkar selalu konsisten mengusung kader terbaiknya dan pada Pilpers 2024 akan mengusung Airlangga Hartarto maju sebagai capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News