Golkar Malut Dorong Musyawarah Mufakat demi Hindari Perpecahan

Golkar Malut Dorong Musyawarah Mufakat demi Hindari Perpecahan
Kantor DPP Partai Golkar. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Golkar Maluku Utara Alien Mus menilai tidak ada yang perlu diperdebatkan soal pemilihan ketua umum di munas mendatang. Dia mengklaim hampir semua elemen partai beringin menginginkan Airlangga Hartarto terus memimpin.

"Saya sudah di Jakarta, bersiap ikut Rapimnas. Kalau dimungkinkan bisa saja saya akan menyampaikan sikap DPD tingkat I dan II se Maluku Utara saat Rapimnas ini," ujar Alien saat ditemui Rabu (13/11) pagi.

Alien memastikan 11 suara dari Maluku Utara akan diberikan kepada Airlangga saat pemilihan ketua umum nanti. Pasalnya, Airlangga telah membuktikan kepemimpinannya selama dua tahun terakhir.

Dia mengatakan, Airlangga sukses membawa partai keluar dari berbagai gejolak dan meningkatkan perolehan suara di pemilu. "Jadi, kami tak mau berandai-andai. Pilihannya cuma satu, Pak Airlangga," papar Alien.

Perempuan kelahiran Pulau Talibau 32 tahun lalu itu menyatakan bahwa musyawarah mufakat adalah jalan terbaik. Menurut dia, kader Golkar sudah bosan dengan gesekan-gesekan yang selalu muncul setiap pemilihan ketua umum.

"Sudah, sudahlah, kami sudah melihat situasi yang dulu-dulu itu. Beberapa kali perpecahan, semuanya merugikan partai. Kader-kader di daerah juga ikut merasakan dampak perpecahan itu. Kami tak mau itu terulang lagi. Ya, harus musyawarah mufakat, dan saya percaya dengan kebesaran jiwa Pak Bambang Soesatyo," tambah anggota Komisi IV DPR RI itu. (dil/jpnn)

Ketua DPD Golkar Maluku Utara Alien Mus menilai tidak ada yang perlu diperdebatkan soal pemilihan ketua umum di munas mendatang. Airlangga Hartarto satu-satunya pilihan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News