Golkar-PDIP Sepakat Bentuk Tim Teknis Jajaki Peluang Kerja Sama

Golkar-PDIP Sepakat Bentuk Tim Teknis Jajaki Peluang Kerja Sama
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di kediaman Airlangga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (27/7). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar dan PDI Perjuagan sepakat membentuk tim teknis untuk membahas rencana kedua partai berkoalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kesepakatan ini merupakan hasil dari pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di kediaman Airlangga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (27/7).

"Tadi disepakati bahwa hal yang sifatnya teknis itu perlu dibangun dan dari Partai Golkar sudah membentuk tim teknis. Dan juga nanti pihak Ibu (Puan, red) kami persilakan," kata Airlangga.

Dia mengeklaim Golkar dan PDIP sudah mendapatkan banyak titik temu, khususnya terkait gagasan mewujudkan Indonesia yang sejahtera, aman, adil, makmur, dan bersatu.

Airlangga menyebutkan kedua partai juga punya hubungan yang baik karena sama-sama menjadi bagian dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dalam pembahasan tadi secara mendalam, panjang, kami akan terus dan sudah banyak titik temunya," lanjutnya.

Senada, Puan juga menyebutkan ada kecocokan antara kedua partai meski belum memutuskan untuk membentuk kerja sama.

Menurutnya, tim teknis yang dibentuk oleh Golkar dan PDI Perjuangan akan bekerja untuk mencari titik temu di antara kedua partai.

Golkar dan PDIP sepakat membentuk tim teknis untuk membahas rencana kedua partai berkerja sama pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News