Golkar Pilih Paulus Waterpauw jadi Calon Gubernur

Golkar Pilih Paulus Waterpauw jadi Calon Gubernur
Plt. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Yoris Raweyai (kiri), di sela Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Provinsi Papua. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com, JAYAPURA - Partai Golkar menyatakan akan mengusung Paulus Waterpauw sebagai calon Gubernur Papua, meskipun Waterpauw sendiri belum menyatakan diri untuk maju pada Pilgub 2018.

Plt. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Yoris Raweyai menyatakan, pihaknya telah sepakat untuk mengusung Paulus Waterpauw yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Papua, menjadi calon tunggal dan tidak ada pilihan lain.

“Gubernur hanya satu, masa kita dari Golkar mencalonkan banyak orang. Yang pasti Paulus Waterpauw menjadi pilihan tunggal yang akan diusung oleh Golkar,” katanya saat ditemui Cenderawasih Pos usai membuka Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Provinsi Papua dan kantor DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Senin (10/4).

Proses ini menurut Yoris, merupakan sebuah konsolidasi yang dilakukan menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019 mendatang. Yoris menyebutkan proses politik untuk mengusung Paulus Waterpauw sudah lama dibicarakan dan melalui berbagai kajian sertai survei yang telah dilakukan oleh Partai Golkar.

Bahkan dengan tegas Yoris menyatakan bahwa pencalonan Paulus Waterpauw merupakan bagian dari mekanisme politik yang telah disepakati bersama. Untuk itu, pihaknya menginginkan agar pengurus di daerah dapat mensosialisasikan pilihan Partai Golkar terhadap calon Gubernur Papua yang akan diusung.

Yoris juga mengaku akan meminta pengurus apabila telah selesai melaksanakan Musda di daerah segera mengeluarkan pernyataan politik untuk Paulus Waterpauw yang merupakan calon yang diusung dari Partai Golkar maju sebagai calon Gubernur Papua.

“Ini menjadi wacana dan sudah bisa dipastikan jika Golkar akan mengusung Paulus Waterpauw sebagai calon Gubernur Papua. Nanti kami lihat dari musyawarah daerah agar mereka bisa melakukan sosialisasi kepada pengurus dan masyarakat terhadap calon yang dipilih,” tuturnya.

“Untuk wakilnya, saat ini Partai Golkar sedang melakukan survei kepada beberapa calon yang tepat untuk mendampingi Paulus Waterpauw,” sambungnya.

Partai Golkar menyatakan akan mengusung Paulus Waterpauw sebagai calon Gubernur Papua, meskipun Waterpauw sendiri belum menyatakan diri untuk maju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News