Golkar Tak Rela Umat Islam Dipertentangkan dengan Pancasila

Golkar Tak Rela Umat Islam Dipertentangkan dengan Pancasila
Ketum Golkar Setya Novanto saat safari Ramadan di Gresik. Foto: Istimewa

jpnn.com, GRESIK - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melakukan Safari Ramadhan. Kota yang pertama dikunjungi adalah Gresik.

Di sana, Ketua Umum Partai Golkar memimpin rombongan menyambangi Pondok Pesantren Nurul Qur'an Al-Istiqomah Bunga Gresik.

Dalam sambutannya, Novanto menjelaskan alasan mengapa memilih Ponpes di Kota Santri dan Wali ini sebagai tempat perdana melakukan Safari Ramadhan.

"Ini bukti Partai Golkar begitu dekat dengan umat Islam, khususnya dengan ulama dan pondok pesantren," kata dia dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Sabtu (3/6).

Menurut Novanto, mengingkari hubungan Golkar dengan umat Islam sama dengan mengingkari Matahari di siang hari. Pernyataan itu langsung dibalas tepuk tangan meriah ribuan jamaah yang hadir di Pondok Pesantren Nurul Qur'an Al-Istiqomah Bunga Gresik.

Safari Ramadhan DPP Golkar tahun sebelumnya dimulai dari ujung pulau Sumatera, tepatnya Kota Banda Aceh. Tahun ini, Novanto memilih Jawa Timur.

"Alasannya selain ingin memperkuat hubungan dengan kalangan nahdiyin juga karena Jawa Timur akan menghadapi Pilkada 2018," sambung dia.

Sebelum datang ke pesantren Ketua Umum Golkar tersebut mengunjungi Pendopo Bupati Gresik. Para tokoh masyarakat, alim ulama, habaib, Camat dan Kepala-kepala Desa hadir dalam kesempatan itu.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melakukan Safari Ramadhan. Kota yang pertama dikunjungi adalah Gresik.

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News