Golkar Terima Bantuan 10 Ribu Alat Swab Antigen

Golkar Terima Bantuan 10 Ribu Alat Swab Antigen
Penyerahan bantuan 10 ribu alat swab antigen dari PT Taishan Alkes Indonesia kepada Yellow Clinic melalui Partai Golkar di Jakarta, Kamis (24/6). Foto: dok. Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar menyambut baik dukungan produsen alat kesehatan (alkes) lokal yang membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan bantuan dari pihak swasta sangat dibutuhkan dalam kondisi saat ini.

"Ini yang sangat dibutuhkan masyarakat, sekaligus membantu pemerintah," kata Paulus saat menghadiri penyerahan bantuan 10 ribu alat swab antigen dari PT Taishan Alkes Indonesia kepada Yellow Clinic melalui Partai Golkar di Jakarta, Kamis (24/6).

Menurut Paulus, Golkar sudah melakukan delapan gelombang vaksinasi dan tes penggunaan swab antigen bantuan dari PT Taishan Alkes Indonesia.

"Bantuan dan peran swasta sejalan dengan motto Golkar, yakni rakyat sehat ekonomi bangkit," ujarnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Taishan Alkes Indonesia Cahyadi Burhan berharap penyerahan bantuan melalui Yellow Clinic ini dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

"Pada kesempatan selanjutnya kami akan memberikan bantuan lagi,” kata Cahyadi Burhan.

PT Taishan Alkes Indonesia adalah produsen dalam negeri untuk produk Antigen Rapid Test Cassette  yang Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) nya mencapai 48 persen.

Golkar mendapat bantuan 10 ribu alat swab antigen dari PT Taishan Alkes Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News