Golkar Usung Khofifah, Demokrat dan PAN Belum Memutuskan

Golkar Usung Khofifah, Demokrat dan PAN Belum Memutuskan
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Partai Golkar Roem Kono mengatakan, sejak awal partainya mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jawa Timur 2018.

Menurut Roem, partainya bahkan sudah menanyakan langsung kepada Presiden Joko Widodo apakah mengizinkan Khofifah maju sebagai gubernur Jatim atau tidak.

“Presiden welcome, ya kami harus dukung. Kami mengusung loh bukan mendukung,” kata Roem di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Dia menjelaskan, Partai Golkar sudah lebih dulu menghubungi Khofifah sebelum partai-partai lain mengontak ketua umum Muslimat Nahdatul Ulama itu.

“Sejak awal kami memang Khofifah. Saya kira partai lain belum menghubungi Khofifah, kami sudah menghubungi,” ungkap wakil ketua Komisi IV DPR itu.

Menurut dia, sampai sejauh ini proses untuk berkoalisi mengusung Khofifah dengan partai politik lain masih terus berjalan. Selain itu, Khofifah juga terus mendaftar kepada partai politik lain.

“Saya kira proses rekrutmen politik berjalan dan pada akhirnya kita tahu sendiri siapa, partai mana saja mendukung Khofifah,” ungkapnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menuturkan, sampai saat ini partainya masih dalam tahap pendekatan dan koordinasi dengan partai politik lain untuk mengusung calon. Saat ini, kata dia, belum ada rekomendasi apa pun dari partai terhadap siapa pun calon yang akan diusung.

Sejak awal partai Golkar mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jawa Timur 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News