Gomez Bilang Cukup Semusim Tangani Persib Bandung

Gomez Bilang Cukup Semusim Tangani Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez. Foto: Persib Bandung

jpnn.com, MAKASSAR - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez melontarkan sebuah pernyataan mengejutkan jelang laga melawan PSM di Stadion Andi Mattoangin, Selasa (23/10).

Gomez mengatakan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Persib. Dia menegaskan cukup semusim menangani Persib Bandung. Sebenarnya putusan yang sangat dini dan kondisi ini jelas membuat timnya praktis terganggu.

Konflik internal terus menaungi Maung Bandung, julukan Persib, pasca sanksi tegas yang diketuk Komisi Disiplin PSSI terkait insiden tewasnya seorang suporter di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api, belum lama ini. Sejumlah pemain hingga asisten pelatih terkena imbasnya.

Hal ini yang cukup mengganggu kondusivitas tim Persib. Pelatih Persib, Mario Gomez pun menegaskan, bersama asistennya, Fernando Soler memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Persib hingga akhir musim ini. Meski ada tawaran perpanjangan kontrak, secara tegas ditolaknya.

Sikap ini tentunya akan diikuti pemain lainnya. "Ini bukan soal uang tetapi, kebanggaan. Mereka (manajemen) tidak berubah. Mereka tidak berkembang, menurun, itulah bedanya. My fans bilang Mario don't go. Tetapi, saya bilang tidak jika manajemen seperti ini saya harus keluar," tegasnya.

Meski memilih mundur, pelatih berpaspor Argentina itu tetap akan berjuang memenuhi ambisi juara Persib musim ini. Melawan tim kuat PSM, timnya belum turun dengan kekuatan terbaiknya seperti tiga laga sebelumnya. Hasil negatif terus diraih. Tanpa kemenangan. Laga terakhir mereka kalah 1-4 dari Persebaya.

"Kami tahu ini game penting. Bukan hanya Persib, tetapi juga PSM. Kami berada di puncak dengan jarak dua poin. Ini laga yang sangat sengit. Kami butuh 20 poin lebih untuk memenangkan Liga 1. Mungkin sekarang kami tambah kuat karena kami punya tiga pemain yang bisa bermain," jelasnya.

Jika bermain komplit, pelatih berusia 61 tahun ini yakin bisa mengalahkan PSM seperti menang 3-0 di GBLA pada putaran pertama lalu. "Kamu tahu jika kami bisa bermain seperti sebelum disanksi? Kami bisa melebarkan jarak dari PSM dan tetap di puncak klasemen," keluhnya.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez melontarkan sebuah pernyataan jelang laga melawan PSM di Stadion Andi Mattoangin, Selasa (23/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News