Google Bakal Sematkan Navigation Gesture ke Chrome Andorid

Google Bakal Sematkan Navigation Gesture ke Chrome Andorid
Google Chrome. Foto: Google/JPNN.com

jpnn.com - Dalam waktu dekat, Google Chrome akan menjalankan fitur baru di browser web mereka untuk sistem Android, yakni navigation gesture. 

Fitur tersebut lansir phone Arena, memungkinkan pengguna bisa overscroll ke kanan dan kiri untuk mundur maupun maju melalui browsing history mereka.

Informasi tentang gesture mirip iOS untuk Chrome hadir dari unggahan developer. Bisa dikatakan, saat ini masih dalam proses pengembangan dan belum siap untuk dirilis.

Chrome untuk Android menawarkan gerakan vertikal untuk menarik refresh. Menurut pengembang, Google tampaknya memiliki tujuh akhir agar gerakan tarikan dan perilaku secara konsisten seperti navigation gesture di Chrome.

Karena masih banyak proses yang perlu dikerjakan, tampaknya baru beberapa minggu lagi fitur navigation gesture mendarat di aplikasi Chrome Canary Android. Setelah tiba untuk pengujian, gesture masih harus diaktifkan dengan flag. (mg9/jpnn)


Dalam waktu dekat, Google Chrome akan menjalankan fitur baru di browser web mereka untuk sistem Android, yakni navigation gesture.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News