Google Gratiskan Layanan Google Meet Premium

Google Gratiskan Layanan Google Meet Premium
Logo Google. Foto : New York Post

jpnn.com, JAKARTA - Google akhirnya membuka layanan aplikasi konferensi video Google Meet secara gratis untuk siapa saja yang ingin menggunakannya.

Google mengatakan, siapaun yang memiliki akun Google sekarang dapat menggunakan Google Meet untuk melakukan pertemuan hingga 100 orang dengan waktu yang tidak dibatasi.

Berbeda dengan rival aplikasi serupa yakni Zoom yang dapat mengundang partisipan rapat melalui sebuah link atau tautan. Namun di Google Meet,pengguna hanya menggunakan akun Gmail untuk mengakses aplikasi video tersebut.

Layanan Google Meet premium gratis ini menurut Google, telah digulirkan pada 1 Maret 2020. Namun, setelah 30 September 2020 aplikasi tersebut akan membatasi durasi hingga 60 menit.

"Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah mempercepat waktu peluncuran fitur-fitur baru untuk dapat lebih membantu pengguna," kata Google seperti dikutip dari The Verge, Jumat (1/5).

Google juga melakukan langkah keamanan lainnya, di mana peserta yang tidak secara eksplisit ditambahkan ke rapat melalui undangan kalender akan secara otomatis dimasukkan ke dalam ruang. Peserta nantinya akan masuk jika disetuji oleh tuan rumah.

Selain itu, Google Meet juga mendapatkan pembaruan, di mana pengguna bisa merubah background sesuai keinginan mereka. Mode itu sudah tersedia di aplikasi pada platform seluler maupun desktop. (mg9/jpnn)

Ssiapaun yang memiliki akun Google sekarang dapat menggunakan Google Meet untuk melakukan pertemuan hingga 100 orang dengan waktu yang tidak dibatasi.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News